9 Tips Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Terjun Di Google AdSense

9 Tips Yang Perlu Anda Ketahui Sebelum Terjun Di Google AdSense

Perlu Anda ketahui, bahwa seseorang yang ingin fokus untuk mendalami suatu bidang, sudah pasti mempunyai pengalaman yang banyak. Dan sudah barang tentu pasti banyak trial and errornya, baik itu tenaga, pikiran dan tentu saja banayk biaya yang sudah dikeluarkannya. Samapi pada akhirnya menemukan suatu metode atau formula yang tepat yang bisa disarikan dari pengalaman itu.

Kali ini saya akan berbagi pengalaman bagaimana mengelola bisnis khususnya tentang Google AdSense. Hal-hal apa saja yang sebaiknya Anda perlu ketahui agar bisa membnagun suatu situs Authority yang stabil, longterm dan banyak pengunjungnya.

Anda bsa belajar banyak dari pengalaman dan kesalahan saya di masa lalu, dalam hal belajar dan memahami apa itu Search Engine Optimation (SEO) dan AdSense.

Dalam kesempatan kali ini, akan saya paparkan 9 tahap yang perlu Anda ketahui sebelum Anda terjun di dunia AdSense agar berhasil dan sukses, diantaranya adalah:

1. Cari Keyword Dengan Search Volume Yang Tinggi

Banyak yang mengatakan, sebaiknya kejar keyword atau  kata kunci yang volume pencariannya sedikit, tapi perbanyaklah jumlah konten. "Memang sih...ada benarnya juga! Akan tetapi membidik target penghasilan $100 per hari akan berbeda dengan target penghasilan $500 per bulan".

Untuk mendapatkan penghasilan atau income $ 100 per hari adalah dengan menembak keyword yang populer. Dan untuk bisa bersaing dengan membidik keyword yang tinggi yaitu harus membangun website Authority

Yang perlu Anda ketahui adalah, ketika keyword yang Anda bidik itu berhasil masuk halaman pertama Google Search Engine, dengan menembak search volume yang tinggi ,maka Anda akan menikmati banjir traffic yang deras ke website Anda.

2. Pastikan Semua Yang Anda Bangun Untuk Jangka Panjang (Long Term)

Spammy Backlink, Manipulasi Traffic, Automatic Generated Conten (AGC) sebaiknya Anda hindari 
atau Anda jauhkan dari hal-hal ini. Bangunlah mental dan mindset bisnis. Membangun website Authority tidaklah singkat, memerlukan suatu proses, (US$) yang akan Anda dapatkan dan Anda nikmati juga tidaklah bisa instant. Sudah menjadi rahasia umum, bahwa strategi yang menyalahi aturan main yang diterapkan oleh Google, sudah pasti tidak akan bisa bertahan lama.

Oleh karena itu, Janganlah mudah tergiur dengan iming-iming jasa link-building yang banyak bertebaran di dunia internet. Jangan terburu-buru ingin membeli tools atau software yang bisa membuat backlink secara instant dan sporadis.

Cukup perhatikan saja hal-hal yang alami, natural, dan tidak menyalahi aturan main yang sudah dibuat oleh Google.

Hindari juga konten-konten “sampah”, hasil spin. Hati-hati juga dengan membeli konten dari pihak lain, jangan-jangan yang Anda terima adalah konten hasil rekayasa mesin yang tidak nyaman untuk dibaca pengunjung situs Anda.

3. Jangan Terlalu Fokus Pada Tampilan Website

Ini adalah bagian yang tidak terlalu penting untuk Anda pikirkan. Jangan buang-buang waktu pada tampilan website. Pilihlah template yang sederhana namun  seo frendly. Yang penting informasi yang disampaikan bisa dibaca oleh Google dan para pengunjung. 

4. Tidak Perlu Bnyak Backlink

Lebih baik fokuslah pada pembuatan konten, penuhi hari-hari website Anda dengan konten yang berkwalitas. Pikirkan bagaimana cara membangun konten yang bagus dan menarik dan orisinal.

Maka, ketika Anda memfokusan diri pada backlink, Anda akan stress dan bosan sendiri, apalagi ketika Anda tahu bahwa backlink yang Anda buat itu tidak berhasil, atau parahnya lagi justru menurunkan peringkat keyword Anda sendiri.

Membangun link secara manual satu per satu akan sangat membantu Anda dalam optimasi keyword. Karena dengannya, Anda bisa lebih yakin bahwa backlink yang Anda buat sendiri adalah berkualitas dan aman.

Daftar backlink yang tersebar di banyak website (yang mungkin Anda memperolehnya dengan cara mencari di Google dengan mengetik kata kunci: “daftar backlink berkualitas 2015”) adalah daftar backlink yang kemungkinan besar merusak keyword. Perhatikan bahwa situs-situs besar (Authority) tidak pernah melakukannya. Untuk itu, berhati-hatilah dengan daftar backlink semacam itu.

Mendapatkan 1 atau 2 backlink yang bersih dan berkualitas, jauh lebih bagus untuk website Anda. Ketimbang dapat ratusan backlink dari sumber yang meragukan kualitasnya.

5. Buatlah Konten Yang Berkualitas

Mengapa harus berkualitas? Dengan konten yang berkualitas maka akan meningkatkan waktu kunjungan dan membuat Bounce Rate akan menjadi kecil. Pengunjung akan betah untuk berlama-lama menelusuri setiap konten yang ada dan menikmatinya. Kalau perlu buatlah konten yang super berkualitas.

Ingat!  waktu kunjungan atau Time On Site dan Bounce Rate adalah faktor penting yang menjadikan situs Anda sebagai situs Authority. Penilaian ini juga akan menjadi poin yang bisa meningkatkan kekuatan SEO website Anda.

Luangkanlah waktu Anda lebih banyak dari biasanya, hanya untuk membuat 1 konten yang benar-benar memanjakan pembaca. Semakin lama mereka bertahan di website kita maka akan semakin bagus untuk SEO.


6. Fokus Pada Satu Website

Jangan banyak mengerjakan website dalam waktu yang bersamaan. Terkecuali jika Anda mempunyai pengalaman yang sangat matang dalam pengelolaannya atau bentuklah suatu team yang terdiri dari banyak kepala di setiap website yang Anda kelola dengan cara membagi tugas dengan rapi.

Dulu, saya pernah mengelola banyak website yang semuanya bertujuan untuk menghasilkan uang, tapi hasilnya tidak maksimal. Sampai akhirnya saya putuskan untuk memberhentikan sebagian besar dari web-web itu, menyisakan beberapa yang memang sudah matang dan lebih potensial.

Selesaikan dulu 1 masalah, sampai Anda mencapai milestone yang ditargetkan dari website tersebut, misalnya Anda punya target $1000 per bulan dari website itu. Maka jangan dulu membuat web baru sebelum milestone $1000 itu tercapai.

7. Urus Website Sebagaimana Melakukan Bisnis, Bukan Mainan

Ketika Anda punya target $1000 atau lebih, maka ini adalah hal yang harus diperhitungkan dengan sangat baik day-by-day nya. Apa saja yang perlu dilakukan, berapa anggarannya, dan seberapa banyak hal yang perlu dikerjakan dalam target waktu yang ada.

Ketika Anda punya target $1000 atau lebih, maka ini adalah hal yang harus diperhitungkan dengan sangat baik day-by-day nya. Apa saja yang perlu dilakukan, berapa anggarannya, dan seberapa banyak hal yang perlu dikerjakan dalam target waktu yang ada.

Banyak orang yang bisa mendapatkan $1 per hari dari satu website, tapi tidak banyak yang bisa menghasilkan $50 per hari, atau bahkan $100 per hari. Semua itu harus terukur dan dikelola dengan mindset bisnis dan profesional.

Di dalam bisnis, sikap dan kesabaran kita sangat perlu untuk diperhatikan. Belum bisa mendapatkan $10 setelah jalan 1 atau 2 bulan, jangan kecewa atau frustrasi dan akhirnya buta pikiran membeli jasa-jasa yang “membahayakan” hanya karena ingin segera mendapat hasil banyak.

Tidak perlu jalan pintas. Tapi lakukanlah semuanya dengan cara natural.

8. Berhentilah dari Rasa Kekaguman Pada Screenshot

Di setiap forum diskusi online yang Anda ikuti, pasti ada saja mastah yang menebar gambar atau screenshot yang membuat Anda takjub sekaligus penasaran.

Dari CPA, CPC selain AdSense, AGC, Affiliate, dll. Ada banyak sekali hal yang bisa dijadikan strategi monetize website. Bukan berarti hal-hal barusan itu buruk, itu adalah sangat baik, dan sudah banyak yang membuktikan bisa sukses melalui hal-hal tersebut.

Bagi Anda yang merasa masih sering loncat sana loncat sini, tolong, please!, jangan terlalu merasa kagum dengan screenshot. Mengikuti aktifitas para mastah adalah penting, wajib, supaya Anda bertambah wawasan dari mereka. Tapi jangan cepat pengin dan pingin. Ketika screenshot yang dishare itu bukan berkaitan dengan apa yang ingin Anda dalami, maka paksa diri Anda untuk tidak kagum yang berlebihan.

Alih-alih Anda belajar dari screenshot itu, bisa jadi malah yang Anda jumpai adalah hasil Inspect Element :P

Dulu saya juga mengalami seperti itu (mudah kagum). Sampai saat ini saya masih menjumpai banyak teman-teman yang tidak fokus, masih banyak yang menjadi Screen Shot lovers.

Anda butuh fokus dan lakukan hal itu semaksimal mungkin.

9. Belajar SEO yang Sebenarnya

Kalau Anda berkunjung ke forum diskusi, mulai dari forum online sampai grup Facebook yang membahas seputar Internet Marketing, Anda akan banyak sekali menjumpai pertanyaan semacam ini;

“Bagaimana cara membuat X?” atau “Saya punya masalah X, ada yang tau solusinya?”

Dan sebagian besar jawabannya pasti seperti ini;

“Coba search, di forum ini udah ada semua yang kamu cari.”

Umumnya begitu, tapi yang menjawab pertanyaan itu dengan baik juga ada.

Lalu, apa itu SEO yang sebenarnya? Link building adalah sebagian kecil, dan saat ini menjadi begitu tidak pasti karena menjamurnya jasa link building dan ilmu-ilmu “menyesatkan”. On-page menjadi tidak mempunyai banyak pengaruh ketika tidak diimbangi dengan cara-cara yang kreatif seperti Bounce Rate dan Time On Site seperti yang sudah saya singgung di atas.

Kalau Anda benar-benar serius ingin mempelajari SEO yang efeknya luar biasa, bacalah website-website ini secara keseluruhan: Moz, Distilled, Seer, SELand, SEJournal, dan SEO by the Sea.

Cobalah pelajari bagaimana mindset SEO yang ada pada orang-orang di sana. Anda akan menemukan perbedaan yang cukup signifikan ketimbang tempat-tempat yang biasa kita temui di grup Facebook. Setidaknya bisa untuk menambah wawasan Anda.

Jangan lupa untuk LIKE and SHARE artikel ini :)

Sumber: Revorma.com


FOLLOW and JOIN to Get Update!

Social Media Widget SM Widgets




Demo Blog NJW V2 Updated at: 15:44

0 komentar:

Post a Comment

Translate